Cara Membuat Sound of Text WhatsApp Untuk Nada Dering WA

  • Share
Sound of Text Whatsapp

CHIP.CO.ID – Jika pernah mendengar tentang sound of text WhatsApp, mungkin beberapa dari kalian masih belum paham betul apa yang dimaksud dengan hal tersebut. Bisa jadi tahu artinya, namun tidak tahu apa maksudnya.  Atau mungkin sudah tahu arti dan maksudnya tetapi tidak tahu apa kegunaannya. Bahkan mungkin sudah tahu semua itu namun tidak tahu bagaimana cara membuatnya?

Jika kemungkinan tersebut ada pada kalian, berarti kalian hinggap ditempat dan waktu yang sangat tepat. Karena disini kami akan membahasnya secara mendetail agar pembaca paham betul pertanyaan-pertanyaan diatas. Sound of text merupakan salah satu proses konversi dari text untuk dijadikan suara. Untuk dapat mewujudkan hal itu, kalian memerlukan engine atau sistem yang bernama text to speech.

Untungnya, saat ini kalian tidak perlu untuk download engine yang dimaksud karena banyak web tools yang telah menyediakannya.  Jika kalian masih bingung menyerap dan memahami penjelasan diatas, coba kalian buka google translate, kemudian ketikkan text apa saja yang kalian inginkan.

Setelah menjadi kalimat atau kata, kalian klik ikon speaker yang ada dibawah kolom. Dengarkan baik-baik apa yang dibaca oleh robot wanita tersebut. Ya, seperti itulah contohnya, apa yang kalian tulis akan dibacakan oleh robot voice tersebut. Untuk membuat sound of text WhatsApp, kalian tidak bisa menggunakan google translate, karena disana tidak disediakan tombol download sehingga kalian tidak akan dapat menyimpan hasilnya.

Jangan khawatir dan cemas, ada banyak web tools yang menyediakan layanan text to speech yang dapat kalian download. Kebanyakan dari situs tersebut mengambil dari engine google translate dan sudah mendapatkan izin resmi dari google.

Sound of Text WhatsApp

Baca Juga : 16 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat dan Terbukti Membayar Terbaru 2021

Cara Membuat Sound of Text WhatsApp

Sudah paham maksudnya bukan? Tertarik untuk membuatnya? Oke, silahkan kalian ikuti langkah yang kami berikan ini tanpa sedikitpun untuk menguranginya.

  • Buka website https://botika.online/TextToSpeech
  • Masukkan kalimat atau text yang ingin kalian jadikan suara pada kolom yang disediakan (ada dibawah tulisan Text to speech).
  • Kalau sudah selesai, kalian pilih suara apa yang di inginkan, ada dua pilihan dan keduanya suara wanita.
  • Verifikasi captcha yang telah disediakan.
  • Tekan play terlebih dahulu untuk memastikan bahwa suara yang dimaksud sudah benar apa belum.
  • Jika sudah yakin benar, baru kalian download. Format yang dipakai adalah MP3.

Selain dari web tools diatas, kalian juga bisa membuat sound of text whatsapp indonesia dengan menggunakan situs https://soundoftext.com. Situs yang satu memiliki keunggulan dari segi pilihan gaya bahasa dari berbagai negara. Caranya juga hampir sama, masukkan text yang ingin dibuat voice, tekan submit, kemudian lanjutkan dengan play untuk mencobanya terlebih dahulu dan download untuk menyimpan.

Cara Memasang Sound of Text Nada Dering Whatsapp

Katakanlah kalian sudah mempunyai sound of text yang telah dibuat tadi, kemudian akan dijadikan sebagai nada dering WA. Beberapa langkah berikut akan kalian butuhkan.

  • Buka aplikasi WA.
  • Pilih setting pada titik tiga vertikal.
  • Tekan “notifikasi” atau “notifications”.
  • Pilih jenis notifikasi apa yang ingin kalian ganti dengan sound of text tadi.
  • Cari file MP3 yang sudah kalian download sebelumnya.
  • Selamat dan silahkan dicoba terlebih dahulu apakah sudah pas atau belum.

Selain digunakan untuk nada dering, sound of text WhatsApp juga bisa digunakan sebagai pesan suara jika kalian ingin iseng atau membuat joke ringan. Caranya mudah, kalian pilih salah satu kontak calon korban, kemudian kirim file MP3 yang telah dibuat dengan langkah diatas.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *