Download & Cara Pasang Aplikasi Gcam Oppo A53 Terbaru 2021

  • Share
Gcam Oppo A53

CHIP.CO.ID – Sedang mencari informasi mengenai Gcam oppo a53? Tidak perlu lagi mencari dimanapun, kamu sudah berada pada posisi yang tepat karena kami akan menjelaskan apa dan untuk apa aplikasi tersebut.

Gcam merupakan singkatan dari Google camera yang merupakan aplikasi besutan google dengan rangkaian fitur yang menarik.

Tidak banyak merek dan tipe ponsel yang bisa menggunakan aplikasi tersebut. Karena jika ingin menggunakannya, kamu harus melakukan rooting terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur Camera 2 API.

Beruntung jika kamu menggunakan oppo a53, berarti ponsel kamu salah satunya yang bisa menggunakan aplikasi Gcam ini tanpa harus root karena didalamnya sudah terdapat fitur Camera 2 API.

Gcam menjadi salah satu aplikasi yang menarik dan mempunyai banyak fitur unggulan jika dibandingkan dengan yang lain. Tidak heran jika banyak orang yang berprofesi sebagai photographer sedang memburu aplikasi yang trend ini. Alasannya sederhana, Gcam dapat menghasilkan foto yang lebih baik dengan fitur utamanya HDR+ yang hampir tidak dimiliki oleh aplikasi lain.

Kelebihan Fitur Aplikasi Gcam Oppo A53

Banyak fitur unggulan yang bisa kamu dapatkan, fitur tersebut akan memungkinkan hasil jepretan anda yang awalnya biasa saja menjadi luar biasa. Berikut adalah beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan.

1. Fitur Night Sight

Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika mengambil foto adalah pada malam hari. Ada dilema pada waktu itu, jika menggunakan flash, hasil foto akan terlihat kurang meyakinkan karena ada beberapa sudut yang terang dan sudut lainnya gelap.

Jika tanpa flash, hasil foto tentu akan menjadi lebih gelap dan suram. Dengan fitur Night Sight dari Gcam ini, kamu bisa menghasilkan foto yang super bagus tanpa bantuan flash atau pencahayaan lainnya.

2. Fitur HDR +

Inilah fitur unggulan yang belum banyak dimiliki oleh aplikasi lain. Dengan adanya HDR+, hasil foto akan terlihat lebih detail dalam segala bidang. Kamu juga bisa menyesuaikan tingkat kecerahan pada setiap sudut gambar yang diinginkan.

3. Fitur Lens Blur

Bagi kamu yang suka selfie, Gcam Oppo A53 sangat cocok untuk digunakan. Dengan fitur lens blur, kamu bisa menentukan bidang mana yang harus terlihat jelas dan mana yang harus di blur. Apalagi fitur ini bisa dijalankan otomatis, tentu akan sangat membantu kamu untuk menghasilkan foto super bokeh walaupun kamu masih terbilang amatir.

4. Fitur Super Zoom

Tidak perlu takut hasil foto kamu akan pecah jika menggunakan fitur zoom. Gcam menjamin bahwa zoom yang biasa kamu lakukan akan mengakibatkan gambar terlihat kabur, jadi tidak kabut alias masih bisa terlihat jelas.

5. Fitur Quick Change

Jika kamu pernah kesulitan untuk mengganti antara mengambil foto dan video, kali ini kamu tidak akan mengalaminya lagi. Gcam terdapat fitur quick change yang berfungsi untuk mengganti dengan foto jika sebelumnya kamu sedang melakukan perekaman, dan juga sebaliknya.

Kekurangan Gcam Oppo A53

Ada kelebihan dan juga ada kekurangan dari aplikasi Gcam, walaupun saat ini menjadi aplikasi terbaik dari kategori kamera. Berikut adalah beberapa kekurangannya:

  • Tidak bisa digunakan untuk semua perangkat, jika ingin memaksa menggunakannya, kamu harus menginstal recovery TWRP. Namun untuk oppo a53, kamu tidak perlu melakukannya karena sudah support.
  • Pemasangan cukup rumit karena harus melakukan root jika perangkat tidak support.
  • Kemungkinan menghilangkan fitur bawaan dari perangkat, misalnya Face Unlock dan sejenisnya.

Download Gcam Oppo A53 Terbaru

Sebelumnya perlu kamu ketahui, aplikasi Gcam yang akan digunakan untuk oppo a53 merupakan versi yang sudah dimodifikasi dengan menambahkan beberapa fitur yang tidak ada pada versi aslinya. Selain itu, jika menggunakan versi mod ini, kamu tidak perlu membeli Google Pixel yang harganya mencapai jutaan.

Apakah kamu yakin tetap ingin menggunakan aplikasi gcam oppo a53 setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan diatas? Jika yakin, kamu bisa download aplikasinya melalui link yang sudah disediakan. Selanjutnya, kamu harus melakukan pemasangan pada perangkat yang digunakan.

Cara Pasang Gcam Oppo A53

Setelah proses download selesai, kamu lanjutkan dengan proses instalasinya. Caranya seperti biasa kamu install aplikasi dari luar Playstore. Jika belum pernah atau lupa, silahkan ikuti langkah yang kami berikan.

  1. Buka pengaturan kemudian lanjutkan dengan membuka “keamanan”.
  2. Pada “instalasi sumber tidak dikenal”, kamu izinkan pengaturannya. Misalkan kamu tadi download menggunakan chrome, maka buat enable pada aplikasi chrome tersebut.
  3. Selanjutkan cari file yang sudah didownload tadi dan buka apk nya.
  4. Lakukan instalasi dan tunggu proses sampai selesai.

Seharusnya jika kamu melakukan langkah diatas dengan benar, maka aplikasi Gcam sudah terpasang di perangkat kamu. Oh ya, pada langkah nomor 2 mungkin akan berbeda pada setiap tipe dan merek ponsel.

Cara Setting Gcam Oppo A53

Download sudah, instal sudah, tunggu apalagi? kamu sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut. Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara settingnya, simak penjelasan dibawah ini.

  • Buka aplikasinya.
  • Cari menu “setting” atau “pengaturan”.
  • Lanjutkan dengan membuka menu Advanced.
  • Centang “HRD+” dan jika perlu sekalian “Show dirty lens”.
  • Pada menu “Use Pixel AWB Mod”, kamu pilih yang pixel 3.
  • Dibagian menu “Saturation”, kamu gunakan highlight 1.6 dan shadow 2.4.
  • Selanjutnya, pada “2API Camera”, kamu bisa menggunakan Dynamic Black Level dengan cara centang bagian tersebut.
  • Terakhir, pada bagian “Autoexposure correction” kamu pilih angka 2 atau 1.

Penutup Gcam Oppo A53

Itulah sedikit banyak yang bisa kami jelaskan mengenai Gcam Oppo A53. Agar lebih familiar, silahkan kamu coba sendiri settingan yang menurut kamu tepat digunakan dan sesuai selera.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *