PNY Sedia USB Flash Disc Type C

0
175
USB Flash Disc Type C

CHIP.co.id USB Flash Disc Type C – Tren rongga USB type C agaknya akan terus berlangsung dan digunakan pada beberapa gadget. Yang telah menggunakan di antaranya adalah Lenovo Zuk Z1, tablet Nokia N1, juga produk MacBook keluaran 2015. Diperkirakan akan makin banyak yang menggunakan. USB Type C sendiri sudah berkemampuan USB on the Go (OTG), sehingga pengguna bisa memperoleh tambahan memori eksternal melalui flash disc.

USB Flash Disc Type C
Dapat diputar 360 derajat.

Perkembangan ini membuat produsen perangkat USB flash disc tak tinggal diam. Salah satunya adalah produsen asal Amerika, PNY. Type C akan menggantikan USB Type A dan B yang dianggap sudah mentok. Type C dirancang lebih cepat (setara dengan USB 3.1), selain itu rongganya pun lebih kecil dengan ukuran 8,4 x 2,6 mm. Generasi USB ini sendiri disiapkan untuk mampu menjembatani transfer data dengan kecepatan sampai 10 Gbps. Selain itu juga agar bisa bekerja untuk mengisi ulang baterai khususnya yang berkapasitas besar.

Mungil, tetapi memiliki kapasitas besar.
Mungil, tetapi memiliki kapasitas besar.

PNY merilis produk dengan daya simpan dalam tiga varian, 16 GB, 32 GB dan 64 GB (seri UCD 10). Hadirnya seri ini melengkapi produk lain khususnya di jajaran USB flash disc. (*) Baca Juga: ” CHIP TV: Unboxing BlackBerry Passport “.