MSI Mempertunjukkan Masa Depan dari PC Gaming di Acara CES 2016

0
155
PC Gaming

CHIP.co.id – MSI, produsen terkemuka dari solusi produk-produk hardware gaming, akan memamerkan masa depan teknologi PC Gaming dalam bentuk berbagai pilihan produk pemenang penghargaan, seperti ultra-portable dan laptop gaming pengganti desktop, AIO kelas gaming, desktop kompak, dan lainnya. Tidak hanya itu, di acara tersebut ikut juga didalamnya produk-produk seperti GS40 Phantom, Gaming 27XT, dan Vortex Gaming Tower yang merupakan para peraih penghargaan CES Innovation.

Eric Kuo, selaku MSI Vice President of Global Sales & Marketing, mengatakan,”MSI merupakan produsen terkemuka di dunia dari produk hardware gaming dan merupakan nama terpercaya di dunia gaming maupun e-sport. Sebagaimana sudah disepakati oleh media, gamer, turnamen-turnamen e-sports, kalangan industri dan tentunya para pengguna. MSI secara teguh akan selalu berdiri pada prinsip untuk menciptakan desain terobosan, mengejar keunggulan, dan inovasi teknologi, dalam upaya agar bisa menghadirkan perangkat dan pengalaman gaming terbaik kepada para gamer.”

Produk-produk yang dipamerkan pada stan MSI dari 6 Januari hingga 9 Januari, antara lain:

Produk-produk Notebook

GS40 Phantom – MSI GS40 Phantom adalah gaming laptop ultra-portable 14” dengan kemampuan setara PC kelas desktop. Dipersenjatai dengan processor Intel Skylake terbaru dan grafis NVIDIA GTX 970M, GS40 Phantom memiliki bobot sekitar 1.7Kg, terukur ketebalan hanya sekitar 2,2cm, dan didesain bagi para gamer mobile yang tidak ingin berkompromi dalam hal kinerja. GS40 Phantom kini sudah tersedia.

PC Gaming

GT72S Tobii – MSI GT72 adalah notebook gaming paling canggih di dunia dan merupakan computer pertama di dunia yang terintegrasi di dalamnya perangkat eye tracking dari Tobii. Masukilah pengalaman dunia gaming tanpa tanding ketika masing-masing karakter game dan lingkungannya bereaksi terhadap sudut pandang, fokus, dan perhatian Anda. Walau belum terealisasi sepenuhnya, gaming eye tracking tetap merupakan evolusi berikutnya di dunia gaming PC, yang akan memengaruhi bukan hanya game itu sendiri, tapi juga komponen dari notebook itu sendiri.

MSI bersama-sama dengan Tobii mendorong pertumbuhan gaming eye tracking – dengan mendukung ribuan developer yang berpikir maju untuk menciptakan pengalaman yang benar-benar baru baik untuk gaming, streaming maupun kegiatan komputasi secara umum.

GS72 Stealth Pro – Lebih tipis, lebih ringan, dan lebih powerful. Versi upgrade dari GS70 Stealth yang merupakan tambahan produk baru MSI yang tipis dan ringan dari seri notebook gaming GS, adalah GS72 Stealth Pro 4K terbaru. Dengan ukuran ketebalan hanya sekitar 1,98cm, GS72 adalah notebook gaming 17” tertipis dari MSI dan dilengkapi layar beresolusi ultra-high 4K yang di dalamnya terisi hardware yang sangat powerful. GS72 Stealth juga memiliki model yang tidak dilengkapi layar 4K, dan keduanya akan hadir pada awal Januari 2016.

WS72 Workstation – MSI tidak hanya mengenai gaming, ia juga mengembangkan sistem bagi para professional di bidang animasi, pengembang game, dan arsitektur dengan tawaran berbagai produk notebook workstation. MSI akan memperkenalkan tambahan produk terbaru dari keluarga workstation, yakni WS72. Produk ini berfokus pada daya dan portabilitas, workstation berukuran 17” menggunakan processor Intel Xeon terbaru dan Windows 10 Professional yang dikemas dalam desain yang ramping dan manis. MSI workstations juga sudah disertifikasi oleh software developer professional seperti Autodesk, Adobe, PTC Creo, AutoCAD, SolidWorks, Maya, dan Revit. WS72 Workstation kini sudah tersedia.

Gaming Tower

Vortex – MSI Vortex adalh PC gaming kompak nan powerful yang didesain agar bisa ditempatkan di manapun. Ampuh namun kecil, Vortex memiliki volume 6.5L dan hadir dengan kekuatan yang menggunakan processor Intel kelas desktop, dua grafis NVIDIA GeForce GTX 980 SLI untuk mendapatkan kinerja tercepat, dan desain Silent Storm Cooling 360° untuk kinerja terbaik meski dalam sesi gaming paling intens. Ia juga mendukung banyak output video 4K secara simultan untuk multi-tasking dan memungkinkan pengembangan dengan kemudahan upgrade bagi pengguna DIY. Vortex akan tersedia di tahun 2016.

Gaming All-in-One/Gaming Desktop PC

Gaming 27XT – MSI Gaming 27XT adalah gaming PC All-in-One pertama yang mendukung penggunaan kartu grafis desktop eksternal. Dipersenjatai dengan berbagai komponen dan teknologi kelas atas, termasuk Nahaimic Audio Enhancer, Killer LAN Networking, dan layar Full-HD 144Hz yang luar biasa, Gaming 27XT menghadirkan pengalaman gameplay terbaik secara langsung untuk pemain game antusias.

PC Gaming

Nightblade X2/MI2- MSI Nightblade Gaming PC dibuat secara khusus dengan pertimbangan kebutuhan para antusias. Platform Nightblade X2 dan MI2 hadir dengan dilengkapi komponen Military Class 4 yang memungkinkan para gamer membangun PC gaming berperforma tinggi, tanpa harus mengorbankan ruang. Dilengkapi dengan chipset motherboard Intel Skylake dan dukungan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce GTX 980ti/970 secara berurutan, Seri MSI Nightblade membawa tenaga yang dibutuhkan para gamer tanpa adanya ukuran dan bobot yang akan menghalangi.

Cubi 2 Plus – MSI Cubi 2 Plus adalah salah satu dari desktop mini-PC yang terbaru dan terkecil yang dilengkapi processor Skylake-S generasi ke-enam. Dengan dukungan M.2, slot SSD 2,5”, dan jumlah port yang cukup untuk hampir semua penggunaan computer, Cubi 2 Plus sangat cocok untuk digunakan sebagai HTPC di rumah, media PC lengkap di kantor, atau proyek PC komersil.

Motherboards

Z170A GAMING PRO CARBON Edition – dilengkapi chipset terbaru Intel® Z170 dan Mystic Light versi terbaru, motherboard Z170A GAMING PRO CARBON Edition dipastikan akan memberikan kinerja dan kustomisasi sistem yang tiada duanya. Nikmati audio di dalam game yang jernih dan membuatmu serasa di dalam game itu sendiri dengan penggunaan komponen berkualitas premium Audio Boost 3. Steel Armor memastikan pemasangan kartu grafis yang paling berat sekalipun tetap kokoh dan stabil di motherboard. Direkayasa agar dapat menyediakan pengalaman gaming dan visual yang menakjubkan, Z170A GAMING PRO CARBON Edition memberimu banyak alasan untuk berlaga.

PC Gaming

X99A GODLIKE GAMING CARBON Edition – Solusi motherboard gaming paling kuat di dunia kini semakin lebih baik saja. Motherboard X99A GODLIKE GAMING CARBON Edition memiliki fitur-fitur yang semakin baik pula seperti Mystic Light RGB LED, mendukung hingga 16.8 juta warna dan 16 efek LED untuk menambah gaya kepada komputer-mu. Fitur Turbo Socket yang sudah dipatenkan, membuat X99A GODLIKE GAMING CARBON Edition menghilangkan semua batasan dengan menyediakan pin-pin ekstra (total sebanyak 2036) sehingga proses overclocking terhadap processor-processor Intel extreme. Motherboard X99A GODLIKE GAMING CARBON Edition didesain untuk mendominasi dunia gaming dan overclocking namun dengan tetap menjaga tampilan yang mempesona. Baca Juga: ” Preview Tripod Excell VIPOD 28 “.

B150M GAMING 3X – MSI merayakan ulang tahunnya yang ke-30 dengan menghadirkan motherboard B150M GAMING 3X, dilengkapi PCB emas dan skema warna merah – yang mana merepresentasikan peruntungan dan kebahagiaan menurut kultur tradisional China. B150M GAMING 3X juga mewarisi DNA GAMING MSI, di mana dilengkapi GAMING LAN powerful agar dapat menghadirkan pengalaman online gaming yang sangat cepat, lalu fitur Audio Boost 3 agar dapat menghadirkan nuansa ber-gaming yang lebih nyata dan jernih dari sisi audio. Model untuk ulang tahun ke-30 yang istimewa ini juga termasuk di dalamnya bundle MSI GAMING mouse yang OK!

Graphics Card and Accessories

Jajaran kartu grafis pemenang penghargaan dari MSI juga ditampilkan pada acara CES 2016. Salah satu kartu grafis kelas berat yang paling dikenal di antaranya adalah GTX 980Ti Sea Hawk, GTX 980Ti Lightning, dan yang paling popular kartu grafis GTX 980Ti GAMING. 2016 juga menjadi tahun di mana MSI akan memperkenalkan jajaran baru aksesoris gaming-nya. Termasuk di dalamnya, adalah jajaran terbaru keyboard Interceptor DS4200 GAMING, mouse Interceptor DS300 GAMING, headset IE60 In-Ear GAMING, mousepad Thunderstorm Pro GAMING, dan Focus GAMING Eye Tracker.

MSI gembira memperkenalkan SLI bridge 4-WAY dan 3-WAY terbaru yang bergaya MSI GAMING, di mana akan menjadikannya sebagai penghubung sempurna dari konfigurasi MSI GAMING 4 atau 3-way manapun. Bridge ini dibangun menggunakan material dengan kualitas tertinggi dan dilengkapi fitur GAMING logo yang di iluminasi premium LED, LED ini dapat dikendalikan menggunakan aplikasi MSI Gaming. Untuk memastikan pengalaman GAMING yang dingin dan sunyi, di-bundling dalam kemasannya sistem pendingin sunyi dari Cooler Master, sistem pendingin ini dapat dipasangkan langsung pada bridge SLI.

Fitur-fitur Masa Depan

Berada pada sisi terdepat dalam hal inovasi, MSI terus menembus batasan dari gaming dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru, yang tidak lama lagi akan diintegrasikan pada hardware-hardware masa depan MSI.

Nahimic 2 adalah versi terbaru dari aplikasi audio terbaik yang ditujukan bagi pada gamer. Nahimic 2 memperkenalkan fitur HD Audio Recorder, tool esklusif untuk bisa menciptakan pengalaman livestream yang benar-benar personal. Para pemain game FPS juga nantinya bisa bereskperimen dengan Nahimic 2 Sound Tracker, fitur ini mampu mendeteksi lokasi di mana suara tembakan berada dan akan memberikan keuntungan lebih ketika bertanding.

Dragon Eye fitur picture-in-picture yang mudah digunakan yang memungkinkan para gamer untuk menonton video di YouTube atau Twitch stream dan bermain game secara simultan. Yang perlu dilakukan hanya tambahkan link atau stream kepada aplikasi Dragon Eye dan pilih ukuran, posisi, volume dan transparansi – lalu mulailah ber-gaming!

Editor : Kama Adritya