PolyTrans|CAD+DCC Pro 3D Translation System: Konversi beragam file CAD

0
231
Konversi beragam file CAD

CHIP.co.id Konversi beragam file CAD – PolyTrans|CAD+DCC Pro 3D Translation System merupakan perangkat lunak yang sangat lengkap untuk melakukan visualisasi dan mengonversi segala data 3D CAD/CAM, VisSim, dan lain-lain.

Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk mengimpor dan meng­ekspor benda menjadi format 3D, memproses geometri dan segmentasi, menge­paskan tampilan, memperbesar, memutar atau memiringkan kamera, dan masih banyak lagi. Anda dapat melakukan penyusunan foto yang realistik, penyuntingan material dan parameter tekstur, serta mengatur komposisi scene. PolyTrans CAD + DDC Pro 3D Translation System memuat empat scene yang dapat diperiksa dan dimanipulasi menggunakan alat untuk memilih obyek dengan menyusun scene keseluruhan atau hanya daerah khusus saja.

Suatu benda dapat diputar atau disesuaikan ukurannya, lalu kamera dapat dipindahkan atau diubah sudut pandangnya, menambah titik sumber cahaya, memindah pencahayaan, memodifikasi pencarian file dan direktori, menyisipkan berbagai bentuk 3D ke dalam scene, menampilkan seluruh jendela tampilan menjadi kotak-kotak kecil, dan lain sebagainya.

Kemampuan konversi data 3D dari PolyTrans CAD + DDC Pro 3D Translation System ini didukung begitu banyak jenis file, seperti 3D Studio .3ds, ACIS SAT ASCII, Alias Triangle, Autodesk Inventor, CINEMA 4D, Collada, DirectX, DWF 3D, DWG, DFX ASCII/Binary, ESRI Shape. shp, Illustrator 2D Vector dan Lightwave .lw. Dengan demikian, Anda bebas menentukan berbagai pilihan jenis format file 2D dan 3D.

File scene yang dapat dikonversi mencakup jaring dengan lubang-lubang, Non-uniform rational Basis spline (NURBS) yang dirapikan, file CAD kokoh Boundary Representation (BREP) yang bebas retak, titik-titik pivot, vektor tangen U/V, koordinat teks­tur, tekstur, pencahayaan, dan kamera. Tersedia juga pengendali antar muka untuk komposisi scene yang interaktif.

Perangkat lunak ini dapat memberikan hasil konversi yang akurat, bebas eror, dan kokoh antar format file 3D DCC, VisSim dan CAD.

Kesimpulan:
Mengkonversi atau memanipulasi file 3D dalam format CAD/CAM dan sejenisnya kini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan PolyTrans CAD + DDC Pro 3D Translation System.

Penilaian Total: Memuaskan
Harga: US$395
Alamat: http://www.okino.com/conv/conv.htm
Sistem Operasi: Windows x86/x64 Seven/Vista/XP, Mac OSX

Penulis: Endah Tri Utami