Inidia Cara Cek Pacar Selingkuh di Facebook

0
146
Inidia Cara Cek Pacar Selingkuh di Facebook

Seiring dengan popularitasnya, Facebook memiliki banyak fitur yang membuat para pengguna semakin betah menggunakan layanan tersebut. Salah satu fitur menarik yang mungkin belum diketahui banyak orang adalah pengguna bisa menelusuri hubungan dua orang dengan mudah.

Fitur ini dapat digunakan untuk mengetahui seberapa dekat hubungan antara seseorang dengan orang lain. Kalian pun bisa memanfaatkan fitur ini untuk menelusuri hubungan teman dan pacar dengan orang lain.

Untuk menggunakan fitur ini, kalian tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun. Modal utama adalah login di Facebook, serta pastikan kalian mengetahui username orang yang akan diselidiki.

Kalian bisa mengetahui sejarah hubungan antara dua orang selama di Facebook , termasuk awal pertemanan, mutual friends, foto-foto bersama dan beberapa fakta lain yang bisa menggambarkan seberapa dekat keduanya.

Pastinya, fitur friendship ini sangat berguna jika mencurigai pacar kalian memiliki hubungan spesial dengan orang lain. Nah bagi yang penasaran, berikut tiga langkah sederhana menggunakan fitur tersebut:

Lakukan tiga langkah di bawah ini:

1. Buka profil Facebook orang pertama (yang ingin kalian cek), lalu copy username orang tersebut. Username bisa didapatkan di link profilnya

2. Lakukan hal yang sama kepada orang kedua yang ingin diketahui kedekatannya dengan orang pertama

3. Masukkan link berikut ini: www.facebook.com/friendship/username 1/username 2/ di peramban. Jangan lupa masukkan username dua orang yang ingin kamu cek, lalu tekan Enter.

Kemudian kalian akan diberikan beragam informasi terkait hubungan kedua orang tersebut di Facebook. Berikut contoh tampilan yang akan muncul:

Inidia Cara Cek Pacar Selingkuh di Facebook

Facebook sering uji coba fitur baru

Friendship merupakan salah satu dari sekian banyak fitur yang dimiliki Facebook. Raksasa jejaring sosial ini juga sering menguji coba fitur-fitur baru, bahkan turut melibatkan para pengguna secara langsung.

Salah satu fitur yang diuji coba beberapa waktu lalu adalah Snooze, yang berfungsi “membungkam” unggahan milik teman yang dirasa mengganggu.

Melalui kehadiran fitur ini, kalian bisa berhenti mengikuti teman, Page atau Groups untuk sementara waktu. Proses pengujian Snooze berlangsung di Amerika Serikat.

Sayangnya, masih belum jelas kapan dan apakah Facebook akan merilis fitur ini untuk pengguna di seluruh dunia. Keberadaan tombol ini pertama kali diketahui oleh akun Media by Dre di Facebook pada September 2017.

Melalui akun Twitter, Media by Dre mengunggah screenshot mengenai Snooze dengan keterangan, “Kalian tahu ada opsi #SNOOZE di Facebook? Kadang, kamu ingin membuat sejumlah teman untuk tidur”.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk meng-unfollow teman, Pages atau Groups selama 24 jam, tujuh hari, atau 30 hari.

Facebook sarang hoax?

Terlepas dari berbagai fitur, Facebook saat ini tengah disorot karena banyaknya hoax yang beredar, termasuk di linimasa pengguna Indonesia. Disampaikan Product Manager News Feed Facebook Tessa Lyons-Laing, bukan perkara mudah bagi Facebook dalam mengurangi peredaran berita hoax di Indonesia.

Ia mengatakan, salah satu tantangan besar bagi Facebook saat meredam hoax adalah foto atau meme yang beredar tanpa deskripsi informasi yang akurat.

“Meme atau juga foto yang dibagikan pengguna tanpa deskripsi bisa menyesatkan. Ia tak bisa diunggah tanpa informasi begitu saja. Harus disertai deskripsi dan konteks yang jelas,” kata Tessa–begitu akrab disapa, Dilansir dari Liputan6.com pada awal bulan ini.

Tessa juga mengungkapkan, pihaknya terus berupaya menghapus konten, baik dalam foto atau artikel yang jelas-jelas melanggar kebijakan mereka. Salah satu cara yang dilakukan adalah menambahkan informasi tambahan, seperti artikel dengan topik yang sama dari sumber lain, serta topik yang diperbincangkan komunitas. Cara ini semakin memperjelas keaslian informasi.