You are Here : Home > Review > Gadget
28 December 2012 | 16178 view(s)
Advan Vandroid T1A

Penulis : Bambang Kartika H

Harga: IDR 1,5 Jutaan

Kelebihan:
- Waktu stand-by baterai cukup lama.
- Slot SIM card dan SD card sudah hotswap.

Kekurangan:
- Touchscreen tidak lancar.
- Kapasitas memori amat kecil.

Highlights:
Dengan harga yang ditawarkan, Advan tampak mengambil risiko dengan hanya memberikan kapasitas RAM yang amat kecil. Secara keseluruhan, tablet ini menyenangkan untuk digunakan sehari-hari.

Jakarta, CHIP.co.id - Kali ini, kami kedatangan sebuah tablet lokal besutan Advan, tepatnya Advan Vandroid T1A. Tablet ini menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0.4.

Dari tampilan fisik, tablet ini memiliki bentuk yang sebelas dua belas dengan beragam tablet lokal lain. Namun, kesan pertama yang didapat saat memegang tablet ini adalah berat.  Pada sisi bawah, terdapat slot SIM card, SD card, micro USB, dan jack audio. Slot SIM card dan SD card yang hotswap ini amat memudahkan Anda untuk gonta-ganti kartu seenaknya. Namun, dibutuhkan kuku yang panjang atau alat bantu untuk memasukkannya karena slot ini terlampau dalam dan sukar diraih dengan jari berkuku pendek.

Di bagian kanan, terdapat dua buah tombol, yaitu tombol unlock dan volume. Seperti biasa, tombol unlock ini juga berfungsi sebagai tombol power.

Vandroid T1A menggunakan layar 7 inci dengan resolusi 1.024 x 600. Terlihat cukup baik dan terang baik di dalam maupun luar ruangan. Layar ini dapat menerima hingga 5 sentuhan.

Dengan harga yang cukup terjangkau, tablet ini telah menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon Turbo 1 GHz. Sayangnya, kapasitas RAM yang diberikan terlampau minim, yaitu hanya 512 MB. Advan pun terkesan pelit dengan hanya memberikan internal sebesar 512 MB pula. Untung saja untuk penyimpanan Anda dapat menambahkan SD card hingga 32 GB. Saat di-benchmark menggunakan AnTuTu Benchmark v3.0.3, keluar hasil 3154. Hasil ini bahkan masih kalah cukup telak dari smartphone "jadul", Samsung Galaxy S.

Advan memberikan dua buah kamera di bagian depan dan belakang yang masing-masing memiliki resolusi sekitar 1 megapiksel dan 5 megapiksel. Advan turut membenamkan sebuah flash di kamera belakang.

Penasaran dengan hasil fotonya? Simak di bawah ini.

Dengan kamera utama

Dengan kamera sekunder

Spesifikasi

  • Prosesor: Snapdragon Turbo 1 GHz
  • OS: Android 4.0
  • RAM: 512 MB
  • Memori: 512 MB + SD Card
  • Layar: 7 inci (1024 x 600)
  • Baterai 3.800 mAh

Editor : Insaf Albert Tarigan

You may also like:

Rebranding Smartphone: Produk Lokal Aroma Cina atau Produk Cina Aroma Lokal?

Ramaikan Pasar Tablet Windows 8.1, Advan Rilis Vanbook Rp2 Jutaan

Star 5, Bintangnya Smartphone "Rising Star Series" Besutan Advan

Gebrak Pasar Tanah Air, Advan Rilis Enam "Rising Star"
comments powered by Disqus
Publication
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy