Eko Lannueardy
Editor in CHIP Magazine
Recent Photos:
Recent Posts:
Ketiga Kalinya, Yahoo Indonesia Gelar Awards untuk Selebritis Tanah Air
Yahoo Indonesia kembali mengumumkan peluncuran edisi ketiga Yahoo Celebrity Award, ajang penghargaan selebriti yang paling ditunggu tahun ini. Yahoo Celebrity Awards yang sebelumnya bernama Yahoo OMG! Awards, memberikan apresiasi terhadap selebriti di bidang film, musik, radio, dan televisi.
Indocomtech 2014: Suasana Hari Ketiga
Gelaran Indocomtech 2014 pada hari ketiga semakin meriah. Pengunjung membanjiri sejumlah booth yang ada. Banyak dari mereka yang datang ke Indocomtech dengan tujuan untuk berbelanja gadget dengan penawaran promosi menarik.
Panasonic Luncurkan Toughpad FZ-B2 Berlayar 7 Inci
Pada pameran IT yang baru saja digelar di Utrecht, Belanda, Panasonic kembali memperkenalkan tablet baru andalannya. Disamping ukuran layar yang lebih besar besar, tablet ini juga dilengkapi dengan sistem Android 4.4.2 (KitKat) serta prosesor Intel Celeron N2930 terbaru milik Intel yang memiliki clock 1.83GHz dan dapat mencapai 2.16GHz berkat penggunaan teknologi Intel Tubo Boost.
CHIP TV: Indocomtech 2014 - Digital Lifestyle
Pameran komputer terbesar di Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Indocomtech kembali digelar. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-22 dan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) selama lima hari, yakni mulai tanggal 29 Oktober hingga 2 November 2014 mendatang.
Indocomtech 2014: Suasana Hari Kedua
Indocomtech 2014 di hari kedua semakin dipadati pengunjung. Kebanyakan dari mereka yang datang ke acara ini adalah untuk berbelanja dan melihat perkembangan gadget terbaru, seperti smartphone, tablet, dan tentunya notebook.
Indosat dan XL Buka Pre-Order BlackBerry Passport
Kabar menarik bagi Anda pencinta gadget Tanah Air yang sedang menunggu kehadiran BlackBerry passport di pasar Indonesia. Dengan menggandeng dua operator telekomunikasi sekaligus, yakni Indosat dan XL, BlackBerry menawarkan penjualan secara pre order smartphone "kotak" tersebut di Indonesia.
EVERCOSS A7E: Harga Ramah, Cocok untuk Pemula
Harga: Rp850.000

Kelebihan:
- Android 4.4 KitKat
- Fitur HotKnot yang menyerupai NFC
- Fitur Gesture Control
- Baterai Li-Ion 1650 mAh mampu bertahan 5 jam (pemakaian normal)

Kekurangan:
- RAM hanya 512 MB
- Penutup belakang (back cover) dari material plastik yang sangat ringkih
- Tidak menyertakan banyak aplikasi unggulan
- Resolusi layar WVGA 480 x 800 piksel

Highlights:
Guna melengkapi portofolionya, EVERCOSS menghadirkan A7E yang memiliki bentang layar 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Sepertinya smartphone ini sengaja dihadirkan oleh EVERCOSS untuk menyasar pengguna pemula, terutama mereka yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah, yakni hanya Rp850.000 saja sudah bisa memiliki smartphone ini.
Indocomtech 2014: Produsen Smartphone Lokal Ikutan Unjuk Gigi
Indocomtech 2014 yang digelar mulai tanggal 29 Oktober hingga 2 November 2014 juga dijadikan ajang unjuk gigi bagi produsen smartphone lokal. Dari pantauan CHIP Online, setidaknya ada lima produsen smartphone yang meramaikan ajang pameran teknologi kali ini.
Indocomtech 2014: Tak Hanya Memori, V-Gen Mulai Pasarkan Smartphone
Banyak yang belum tahu jika V-Gen akhirnya ikut memproduksi smartphone. Sebelumnya, V-Gen lebih dikenal sebagai produsen yang gemar memproduksi RAM untuk PC atau media penyimpanan berukuran mini seperti flash disk, microSD, dan SSD.
Indocomtech 2014: Sambil Makan Siang, Cari Gadget Murah
Indocomtech 2014 menjadi sebuah magnet menarik bagi para pencinta gadget. Bagi mereka yang bekerja di seputaran Jakarta Convention Center, makan siang adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke pameran teknologi yang selalu digelar menjelang akhir tahun. Tak hanya itu, beragam promosi menarik juga telah menanti pengunjung.
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved.