Eko Lannueardy
Editor in CHIP Magazine
Recent Photos:
Recent Posts:
Lebih Dekat dengan Lenovo Vibe X2
Mengandalkan desain multi-layer dan sokongan prosesor octa core MT6595 4G LTE dari MediaTek, Lenovo telah memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Lenovo Vibe X2. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan RAM sebesar 2 GB plus internal storage berkapasitas 32 GB.
Mulai Tahun Depan Xiaomi Gencar Ekspansi ke Banyak Negara
Tak mau kalah dengan kompetitornya, Xiaomi berjanji untuk memperluas pasarnya ke banyak negara mulai tahun 2015. Selain Brasil, negara lainnya yang menjadi target pemasaran produk-produk Xiaomi adalah Thailand, Rusia, Meksiko, dan Turki.
Jalankan Strategi "Protect & Attack", Lenovo Dulang Sukses di Pasar Global
Lenovo tetap mempertahankan kepemimpinannya dalam pasar PC global sejak mencapai kesukseannya pada Q1 FY13 (April - Juni) dengan pangsa pasar sebesar 16,7%. Setidaknya informasi ini diambil dari IDC. Pada Q2 FY14 (Juli – September), Lenovo sukses mencatatkan pangsa pasar global sebesar 20%.
Bersiaplah! Smartphone Perdana Microsoft Lumia Sambangi Indonesia
Tertarik untuk memiliki smartphone perdana Windows Phone yang tidak lagi mencantumkan label Nokia? Tak perlu menunggu lama, besar kemungkinan Microsoft Indonesia akan mulai memasarkan smartphone tersebut di Tanah Air mulai awal bulan Desember 2014.
ASUS Mulai Pasarkan Tablet Android Berbasiskan Intel Atom 64-bit di Indonesia
Ditopang dengan prosesor Intel Atom terbaru yang dilengkapi dengan teknologi pemrosesan 64-bit, ASUS kembali menghadirkan tablet terbarunya di pasar Indonesia, yakni ASUS Fonepad 7 FE375CXG. Tak hanya itu, tablet ini juga didukung dengan cache yang lebih besar, yakni 1 MB.
EVERCOSS A7E, Smartphone Android Murah Kelahiran Semarang
Tak hanya sekadar mendirikan pabrik di Semarang, Jawa Tengah, EVERCOSS juga langsung memproduksi salah satu smartphone Android yang diminati oleh konsumennya, yakni EVERCOSS A7E. Hal ini terlihat jelas dari kemasan smartphone tersebut yang tertulis "Dibuat di Indonesia".
Beginilah EVERCOSS Rakit Smartphone di Pabrik Miliknya
Secara garis besar, ada dua tahapan proses pembuatan smartphone atau tablet yang dilakukan oleh EVERCOSS di pabrik miliknya sendiri di Semarang, Jawa Tengah, yakni tahap Assembling dan Packaging. Seperti apa prosesnya?
Serius Kembangkan Smartphone, EVERCOSS Bangun Pabrik Sendiri
EVERCOSS, salah satu produsen smartphone lokal akhirnya berhasil membangun pabrik sendiri. Berlokasi di Kawasan Industri Terboyo Semarang, Jawa Tengah, pabrik seluas 2,5 hektar ini mampu memproduksi 500 hingga 600 unit smartphone atau tablet setiap bulannya.
OPPO Buka Pre-Oder R5 dengan Harga Rp 6 Jutaan
OPPO R5 yang belum lama ini diperkenalkan oleh OPPO mulai dipasarkan di Indonesia. Jika Anda tertarik untuk membelinya, OPPO menawarkan penjualan R5 dengan sistem pre-order yang dimulai pada tanggal 24 November 2014 dan berakhir pada tanggal 14 Desember 2014.
Analis: Q4 2014, Apple Diprediksi Pasarkan iPhone Sebanyak 71,5 Juta Unit
Salah satu perusahan teknologi ternama di dunia, Apple sepertinya masih mendominasi pasar smartphone di tingkat global. Apalagi dengan kehadiran dua seri iPhone terbarunya, yakni iPhone 6 dan 6 Plus pada kuartal keempat di tahun 2014 ini meningkat 82%.
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved.