Eko Lannueardy
Editor in CHIP Magazine
Recent Photos:
Recent Posts:
CHIP TV: Review BlackBerry Passport

BlackBerry kembali meluncurkan salah satu varian terbarunya di pertengahan tahun 2014, yakni BlackBerry Passport. Memiliki desain yang sedikit berbeda dengan smartphone yang telah tersebar di banyak pasar, apakah ini salah satu satu strategi BlackBerry untuk berperang dengan kompetitornya. Tak hanya itu, BlackBerry juga masih merancang Passport dengan menonjolkan keyboard QWERTY yang selama ini merupakan ciri khas mereka.

Dell Jual Inspiron 20 Seri 3000 di Indonesia Seharga Rp 4 Jutaan

Menjelang akhir bulan Januari 2015, Dell telah memperkenalkan All-in-One Desktop terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Inspiron 20 Seri 3000. Produk yang masuk jajaran Dell Inspiron ini adalah sebuah paket hiburan lengkap yang dirancang untuk pemakaian sehari-hari di rumah. 

Gigabyte Perkenalkan Tiga Smartphone Android Terbarunya

Bagi pengguna perangkat PC, terutama yang sering berkutat dengan motherboard atau graphic card, nama Gigabyte tentunya tidaklah asing. Kali ini, mereka mencoba melebarkan sayapnya untuk masuk ke industri smartphone. Tak tanggung-tanggung, Gigabyte telah menelurkan tiga smartphone sekaligus yang ditujukan untuk kelas high-end, mid-range, dan entry-level.

CHIP TV: Review ZTE Blade Vec Pro
CHIP TV kembali untuk menjajal salah satu produk smartphone unggulan ZTE terbaru, yakni ZTE Blade Vec Pro. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 2.500.000 ini adalah dukungan delapan inti (octa core) prosesor yang disematkannya.
Foto Selfie dengan Galaxy A Lebih Berkualitas Berkat Feature Ini

Tak main-main, dukungan kamera depan 5 MP yang disematkan ke dalam Galaxy A juga ditopang dengan beragam feature selfie yang tidak hanya menarik, namun juga memberikan kemudahan dalam pengambilan gambar. Bahkan, Samsung juga menjanjikan kedua smartphone besutannya tersebut mampu menghasilkan gambar atau foto yang berkualitas.

Sasar Gen A, Inilah Harga Galaxy A3 dan A5 di Pasar Indonesia

Guna menjawab keinginan konsumennya di Indonesia, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi telah mengumumkan untuk memasarkan dua smartphone terbarunya, yakni Galaxy A3 dan Galaxy A5. Rencananya, Samsung baru akan mendistribusikan kedua smartphone tersebut di pasar Tanah Air mulai awal Februari 2015.

Gelar Discovery 2015, Universitas Jember Ajak Mahasiswa Se-Indonesia Bangun Smart City

Smart City merupakan sebuah konsep penataan kota yang terintegrasi dengan banyak aspek. Tak hanya terkait dengan pemerintahaan, konsep ini juga dapat terintegrasi dengan masalah kependudukan, kesehatan dan beberapa aspek lainnya. Terkait dengan hal itu, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASIF) Universitas Jember, Jawa Timur akan menggelar Lomba Ide dan Cipta Perangkat Lunak "Discovery 2015".

Lahirkan Banyak Inovasi, ZTE Diganjar Empat Award dari IDG

Empat penghargaan sekaligus diterima oleh ZTE dari International Data Group (IDG). Penghargaan yang diberikan di acara Global Top Brands Awards Ceremony yang digelar di dalam perhelatan CES 2015, Las Vegas tersebut adalah Global Smart Connected Devices Top 10, Global Smart Phones Top 10, Global Top 50 CE Brands dan Top 10 Brands From China.

Dijual Rp 3 Jutaan, Inilah Kekuatan Acer One 10

Acer menepati janjinya untuk mengebrak pasar notebook hybrid Tanah Air di wal tahun ini dengan merilis Acer One 10. Salah satu daya tarik dari perangkat ini adalah harga yang ditawarkan, yakni Acer membanderol notebook hybrid dengan harga terjangkau, yakni hanya Rp 3.999.000.

Masalah Baterai Teratasi, Apple Watch Dipasarkan April 2015

Pada bulan September tahun lalu Apple telah memperkenalkan jam tangan pintar buatannya, yakni Apple Watch. Tim Cook, CEO Apple menegaskan bahwa perangkat wearable buatannya tersebut akan mulai didistribusikan pada bulan April 2015. Kabarnya, keterlambatan produksi ini disebabkan masalah daya tahan baterai yang disematkan.

© 2012-2015 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved.