29 April 2013 | 1676 view(s)
Intel Akan Memperkenalkan Prosesor Terbarunya, Haswell

Penulis : Ray Felix

CHIP.co.id - Intel secara resmi mengumumkan peluncuran generasi ke-empat prosesornya dengan nama “Haswell” yang akan hadir 3 Juni mendatang. Prosesor terbaru ini diharapkan akan terpasang pada komputer meja, laptop bahkan tablet.

“Dalam waktu 3.337.200.000.000.000 nano detik, Intel akan mengungkapkan Intel core generasi ke-4,” ungkap intel Jumat lalu. Rencananya, Haswell akan dipamerkan  pada 3 Juni di AS dan 4Juni di Taiwan dalam acara Computex.

Teknologi Haswell akan meningkatkan performa pada daya tahan baterai dan grafis yang lebih baik. Jadi, laptop dengan prosesor Haswell akan bertahan lebih lama dari laptop biasa, dan akan lebih lama lagi dengan teknologi power-saving.

(Grafik Haswell quad-core, terlihat graphic engine yang besar)

Prosesor Haswell akan ditanamkan pada laptop quad-core dan laptop kelas atas. Dengan performa irit baterai yang dimiliki Haswell ini, akan memperngaruhi pembuatan laptop yang ultra tipis, karena daya baterai dapat diperkecil. Dan tentu saja akan berpengaruh besar pada perangkat layar sentuh Windows 8 yang memakan banyak energi.

Tetapi Intel memberi tahu bahwa bukan untuk Windows saja, OS Google pada Chromebook juga akan diperkuat dengan Haswell dan juga laptop dengan OS Android yang sedang dalam pembuatan.

 

 

(Cnet)


Editor : Insaf Albert Tarigan

You may also like:

Giada Mini PC i56, PC Mini dengan Prosesor Haswell

Intel Haswell-E, Prosesor 8-core dengan DDR4

Giada D2308, Komputer Mini dengan Intel Haswell

Apple Perbarui MacBook Pro Retina Display dengan Prosesor Haswell
comments powered by Disqus
Publication
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP