You are Here : Home > News > Startups Events & Community
17 April 2013 | 1802 view(s)
Pengembang Muda Indonesia Berkesempatan ke Silicon Valley!

Penulis : Ray Felix

CHIP.co.id - Mungkin tanpa kita sadari, Indonesia yang berpenduduk 250 juta ini memiliki potensi yang sangat besar dalam perkembangan teknbologi. Kaskus, Koprol, Aplikasi PicMix, dan lain-lain merupakan produk lokal yang digunakan masyarakat luas bahkan dunia. Contohnya aplikasi PicMix, sudah diunduh sebanyak 9 juta pengguna di seluruh dunia dalam 9 bulan.

Tidak sedikit mereka yang memiliki bakat membuat aplikasi mobile, namun soal memasarkan dan modal, mereka belum tentu sanggup untuk memenuhinya karena tentu saja pengembangan suatu produk membutuhkan modal yang cukup besar juga. Dalam audisi IDByte yang diselenggarakan oleh Bubu, Khailee salah satu pihak dari organisasi “500 Startups” dari Silicon Valley, mengaku terkesan melihat bakat Indonesia dalam pengembangan aplikasi.

Pada Startup Hunt roadshow di Surabaya kemarin, ada beberapa pengembang muda yang menarik perhatian Khailee dengan aplikasinya. Dengan seru Khailee bercerita mengenai aplikasi pengembang muda di Surabaya yang memungkinkan kita memindai foto dan membagikannya langsung ke akun kita di lebih dari 1 website e-commerce, seperti eBay, Amazon. Khailee mengatakan bahwa dia ingin mencari pengembang berbakat di Indonesia untuk dibawa ke Silicon Valley agar dapat menyerap ilmu dari sana, lalu dapat kembali ke Indonesia dengan karya dan hasil yang membanggakan

Seperti yang kita tahu, Silicon Valley merupakan pusat perusahaan digital yang sangat besar di Amerika Serikat yang melahirkan beberapa perusahaan ternama seperti Adobe, Apple, Oracle. Khailee mengaku merasa beruntung dapat mengetahui Indonesia, karena ternyata para pemuda Indonesia mempunyai potensi besar dalam pembuatan aplikasi atau inovasi baru dalam teknologi digital.

IDByte merupakan sarana bagi Khailee dan teman-temannya melihat potensi bangsa yang sesungguhnya dalam dunia teknologi digital. Bagi pengembang dan technopreneur berbakat, kesempatan tersebut sangat sayang untuk dilewatkan karena selain pengalaman dan ilmu berharga --meskipun tidak memenangkan kompetisi--, Anda bisa menarik hati banyak investor yang hadir dalam acara tersebut.


Editor : Insaf Albert Tarigan

You may also like:

DreadOut, Pemenang The Best Startup Bubu Awards V.08

IDByte Indonesia, Mencari Startup Lokal Kreatif dan Inovatif

Start Up Meet Up V.17, Perempuan Juga Bisa Sukses Berbisnis

Kompetisi Pemasaran Digital Bubu Awards v.07
comments powered by Disqus
Publication
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy