You are Here : Home > News > Software & OS Press Release
11 May 2013 | 2087 view(s)
AMD Percepat Kualitas dan Performa dari Adobe Photoshop CC dan Adobe Premiere Pro CC

Penulis : Bambang Kartika H

CHIP.co.id -  AMD mengumumkan fitur akselerasi baru yang telah dikembangkan secara khusus untuk aplikasi Adobe Photoshop CC (Creative Cloud) dan Adobe Premiere Pro CC. Pengenalan generasi terbaru dari fitur Smart Sharpen serta penambahan fitur untuk Blur Gallery dan efek Liquify memperkuat kolaborasi AMD dan Adobe untuk menghasilkan performa yang impresif dan mengesankan bagi para pekerja industri kreatif di mana pun dengan memanfaatkan keunggulan proses grafis dan komputasi multi-platform dari AMD, seperti OpenCL dan OpenGL.

AMD dan Adobe bersama-sama berupaya untuk dapat menghasilkan solusi tepat bagi para pekerja industri kreatif untuk dapat merasakan proses kerja yang cepat, meningkatkan produktivitas dan kreativitas, dan merealisasikan visi kreatif mereka,” ujar Neal Robisin, Senior Director, Software Alliances at AMD. “ Teknologi APU dan grafis dari AMD, bersanding dengan Adobe Photoshop CC dan Adobe Premiere Pro CC, mampu melampaui batasan dari apa yang mungkin dihasilkan, serta membantu mewujudkan imajinasi para pekerja seni menjadi kenyataan.”

“Kami telah meningkatkan performa Adobe Photoshop CC dan Adobe Premiere Pro CC dengan dukungan OpenCL dan OpenGL, serta memberdayakan pekerja kreatif dan konsumen untuk memanfaatkan berbagai kelebihan teknologi APU dan GPU dari AMD,” kata Simon Willians, director of Strategic Relations at Adobe. “Komunitas industri kreatif memiliki kebutuhan, dan AMD bersama Adobe menyediakan kombinasi teknologi yang andal untuk merampingkan alur kerja industri kreatif yang kompleks saat ini.”

Di acara National Association of Broadcasters Show 2013, AMD dan Adobe  mengumumkan dukungan Open CL yang lebih luas untuk Adobe Premiere Pro CC, termasuk proses kerja dengan efek yang dapat dilihat secara real-time dan diselesaikan dengan proses render berbasis hardware ke dalam format yang diinginkan. Hari ini AMD mengumumkan dukungan tambahan fitur akselerasi OpenCL dengan diumumkannya Adobe Premiere Pro CC, termasuk kemampuan proses rendering menggunakan hardware berbasis OpenCL.

Proses rendering ini dapat dilakukan dengan menggunakan Adobe Media Encoder CC for Adobe Premiere Pro CC. Hal ini memungkinkan pengguna untuk me-render beberapa file (project) Adobe Premiere Pro CC sekaligus secara langsung dengan memanfaatkan kemampuan GPU yang dapat bekerja dalam mode background. Baik Adobe Photoshop CC maupun Adobe Premiere Pro CC telah mendukung penuh teknologi terkini seperti penggunaan resolusi 4K dan AMD Eyefinity multi-display.

Beberapa fitur terbaru Adobe Photoshop CC telah ditambahkan ke dalam puluhan fitur akselerasi berbasis hardware yang sudah ada saat ini, antara lain:

  • Generasi baru filter Smart Sharpen yang memungkinkan OpenCL dan teknologi grafis AMD untuk mempertajam gambar dengan lebih cepat, serta meminimalisir halo effect (efek bias) di tepian gambar dan memberikan efek noise reduction yang akurat.
  • Penyempurnaan fitur Blur Gallery, memanfaatkan kemampuan OpenCL dan teknologi grafis AMD untuk menampilkan efek Blur secara cepat dan akurat dalam resolusi tinggi. Proses instan ini memungkinkan pekerja seni untuk bekerja lebih efisien tanpa terganggu oleh hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Peningkatan performa juga dapat dirasakan pada efek Liquify sehingga pekerja industri kreatif kini dapat merotasi, mendorong, menarik, merefklesikan, membuat kerutan, hingga membuat efek gelembung pada area gambar yang mereka inginkan untuk mendapatkan efek artistik yang unik dengan lebih cepat, bahkan pada gambar dengan resolusi terbesar sekalipun.

Pengguna di mana pun dapat menggunakan Adobe Creative Cloud dan mendapatkan keuntungan berkat kecepatan akselerasi hardware AMD yang sangat bermanfaat pada produk Adobe terbaru.


Editor : Insaf Albert Tarigan

You may also like:

Realisasikan Gameplay yang Halus dan Lancar, AMD Hadirkan Project FreeSync

AMD Umumkan VGA Card Baru, Radeon R9 285 dengan Tonga Pro GPU

Perluas Jajaran Produk Gaming, AMD Hadirkan SSD Radeon R7 Series

AMD Perkenalkan APU Baru, Berbasis Graphics Core Next Architecture dengan Fitur HSA
comments powered by Disqus
Publication
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy