You are Here : Home > News > General
03 March 2012 | 29110 view(s)
Advan Luncurkan Tablet Vandroid T1C di Mega Bazaar 2012

Penulis : Yossie Yono

CHIP Online - Advan Luncurkan Tablet Vandroid T1C di Mega Bazaar 2012

Jakarta, CHIP.co.id - Pada acara Mega Bazaar yang berlangsung dari 29 Februari hingga 4 Maret 2012 di JCC, Senayan, Advan turut meramaikan pasar tablet berbasis Android dengan menghadirkan Vandroid T1C dengan ukuran 7 inci (1/3).

CHIP Online - Advan Luncurkan Tablet Vandroid T1C di Mega Bazaar 2012

Tjandra Lianto selaku Division Head Manager Advan membuka acara dengan memaparkan beberapa kemampuan tablet PC dengan prosesor 800 Mhz dengan chipset T7227 yang mampu memberikan kecepatan dan kenyamanan kepada penggunanya. Aktivitas keseharian seperti bermain game, email, browsing dan membaca sejumlah ebook dapat terasa nyaman pada tablet 7 inci ini.

CHIP Online - Advan Luncurkan Tablet Vandroid T1C di Mega Bazaar

Tjandra Lianto mengatakan,"Kami sangat senang sekali bekerjasama dengan Qualcomm yang memberikan dukungan penuh untuk produk-produk kami. Tablet Vandroid T1C dengan prosesor Qualcomm akan memberikan pengalaman menarik kepada masyarakat Indonesia."

CHIP Online - Advan Luncurkan Tablet Vandroid T1C di Mega Bazaar 2012

Dukungan kapasitas baterai 4000mAh di Vandroid T1C mampu digunakan hingga 7 jam, atau sekitar 49 jam saat siaga. Keunggulan utama Vandroid T1C dimana tablet ini mampu digunakan sebagai fungsi telepon dan SMS, dengan serangkaian fungsi GPS ataupun map. Konektivitasnya didukung dengan port mini USB, Wi-Fi versi b/g/n dan tentunya jalur 3G. Tablet ini juga memiliki dual kamera yang mampu memberikan kemudahan pengguna saat mengabadikan momen.

Ben Siagian selaku Senior Director & Country Manager Qualcomm Indonesia juga turut hadir pada acara ini dengan mengungkapkan,"Qualcomm menyambut baik atas dukungan Advan yang menghadirkan tablet Vandroid TC1 yang menggunakan prosesor kami di seri Sanpdragon S1 entry level. Tercatat diseluruh dunia sudah mencapai 340 perangkat yang menggunakan chipset kami, dan dari jumlah tersebut, sudah 40 tablet yang menggunakan prosesor Qualcomm."

CHIP Online - Advan Luncurkan Tablet Vandroid T1C di Mega Bazaar 2012

Ben juga mengungkapkan bahwa beberapa produk baru di pasar ponsel pintar juga menggunakan prosesor Qualcomm, sebut saja Nokia Lumia, ponsel BlackBerry seri terbaru yang akan muncul, hingga berbagai seri dari HTC di tahun 2011, juga ponsel Sony Ericsson.

CHIP Online - Advan Luncurkan Tablet Vandroid T1C di Mega Bazaar 2012

Vandroid TC1 telah hadir dipasaran dengan kisaran harga 2 jutaan, dan dalam waktu dekat akan menghadirkan Vandroid T3 berukuran 9,7 inci dengan kemampuan telepon dan SMS di jalur 3.5G, serta Vandroid T4 dengan ukuran 8,4 inci.

CHIP Online - Advan Luncurkan Tablet Vandroid T1C di Mega Bazaar 2012

Pada saat yang bersamaan, Advan juga menghadirkan modem Advan Jetz yang merupakan modem usb berukuran kompak. Modem ini memiliki slot micro SD yang dapat berfungsi sebagai layaknya sebuah flashdisk yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Tidak hanya itu saja, slot ini juga dapat digunakan untuk transfer data sebagai card reader. Operator XL dan Telkomsel menggunakan modem Advan Jetz untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam menjelajah dunia maya.

Advan Jetz Router juga dihadirkan bersamaan dengan peluncuran tablet Vandroid T1C. Produk berukuran kompak dan bersifat mobile, mampu memberikan jalur internet hingga ke 100 pengguna. Router ini memberikan kecepatan transfer data hingga 150 mbps melalui WiFi jenis b/g/n, tentunya perangkat ini juga didukung dengan chipset Qualcomm. Penggunaan baterai kapasitas 1500mAh dapat bertahan hingga 5 jam dengan jangkauan sinyal hingga jarak 15 meter untuk simcard GSM.

CHIP Online - Advan Luncurkan Tablet Vandroid T1C di Mega Bazaar 2012

CHIP juga menyempatkan diri untuk melihat produk terbaru dari Advan Vandroid TC1 di area Cendrawasih Hall, Mega Bazaar. Layar sentuh 7 inci kapasitif mampu merespon dengan baik saat digunakan. Untuk Anda yang ingin merasakan tablet Vandroid T1C, dapat mengunjungi boot Advan di C3a.


You may also like:

Advan Resmi Sebagai Regional Partner FC Barcelona

ADVAN Signature, Cara ADVAN Gaet Pasar Kelas Atas di Tanah Air

Advan Rangkul FC Bercelona untuk Edisi Khusus Terbarunya

Advan S4D, Smartphone Android GAIA 1,6 Jutaan
comments powered by Disqus
Publication
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy