You are Here : Home > News > Gadget
27 November 2012 | 3877 view(s)
Fitur-Fitur Nokia Asha Terbaru

Penulis : Komalasari

CHIP.co.id - Nokia meluncurkan tiga seri Asha terbaru, yakni Asha 205, 205DS dan nokia 206 di Jakarta, Senin (26/11). Nokia mengincar kawula muda dengan tampilan Asha yang warna-warni. Pabrikan asal Finlandia itu juga berinovasi lewat fitur-fitur sebagai bagian dari standar kebutuhan konsumen, misalnya tombol Twitter dan Facebook yang terintegrasi dengan keypad. 

Perangkat-perangkat tersebut memanfaatkan platform Nokia Express yang menggunakan teknologi Cloud Nokia untuk mengurangi konsumsi data sampai 90 persen, serta menghadirkan teknologi Easy Swap model dual sim.  Pada versi dual SIM, kartu primer disimpan di belakang di belakang baterai, tapi kartu SIM yang kedua dapat diakses melalui sebuah pintu kecil di sisi handset.

Ada beberapa fitur menarik lainnya, seperti aplikasi Jepret, untuk mengedit foto sesuai dengan keinginan pengguna. Nokia juga menambahkan Ebuddy guna mengakomodasi keinginan pengguna yang gemar ngobrol.

Dengan menggunakan Ebbudy tidak perlu repot untuk menerima pesan dengan menyalahkan applikasi atau data usage. Ebbudy akan mengirimkan notif berupa sms kepada user jika ada pesan yang masuk sekalipun user sedang tidak mengaktifkan Ebuddy.

Seperti sudah kami singgung sebelumnya, seri Asha juga dilengkapi teknologi Slam. Slam mampu memberikan pengalaman layaknya kita mengirimkan gambar menggunakan NFC. Ini bukan NFC, tapi pengalamannya sama seperti NFC. Dengan Slam, kita bisa mengirimkan gambar melalui bluetooth, tapi tinggal menyentuhkan ponsel kita ke ponsel lain. Tak harus Nokia, tak harus seri Asha, semua merek bisa.

Fitur selanjutnya adalah Nearby Application, yaitu sebuah aplikasi yang berdasarkan Maps milik Nokia. Fungsinya, Anda dapat mengintip tempat-tempat hang-out atau bisa juga untuk mencari lokasi. Nokia Nearby telah di-preload di dalam Expresss Browser di Asha terbaru ini. Express Browser ini diklaim dapat mengompres data hingga 90%, sehingga membuatnya lebih cepat.

Self potrait, melengkapi keinginan user untuk berfoto. Tak ketinggalan pula fitur untuk penggila games, di antaranya 40 preload game dari EA Sports..


Editor : Insaf Albert Tarigan

You may also like:

Nokia Asha 205 Tanpa Tombol Facebook di China

Nokia Asha 205 dan 205 DS (Hands-On)

Ini Harga Nokia Asha 205, 205 DS, dan 206 DS

Nokia Luncurkan Asha 205, 205 DS, dan 206 DS (Live Report)
comments powered by Disqus
Publication
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy