You are Here : Home > News > Gadget Android
11 October 2013 | 74407 view(s)
Advan S5E, Phablet Lokal 5 Inci dengan Harga 1 Jutaan

Penulis : Ray Felix

CHIP.co.id - Guna merespons berbagai macam permintaan serta kebutuhan konsumen, selain meluncurkan tablet berukuran 10 inci, Advan T3C, Advan juga meluncurkan “phablet” berukuran 5 inci, yaitu Advan S5E. Mereka menjulukinya “1.000% Tablet, 100% Smartphone”. Mungkin sebagian setuju bahwa ukuran 5 inci merupakan ukuran phablet, namun beberapa menganggap bahwa 5 inci merupakan ukuran biasa untuk suatu ponsel pintar.

Advan S5E merupakan ponsel pintar berukuran 5 inci yang ditargetkan untuk remaja dan kaum muda yang senang dengan perangkat yang mudah dibawa ke mana-mana, namun memiliki layar yang tidak kecil, sehingga tetap nyaman ketika digunakan untuk menonton video dan membaca berita atau browsing.

Advan S5E menggunakan prosesor quad-core A7 1,3 GHz, dengan kamera utama 5 megapiksel, namun belum mendukung auto fokus. Sama seperti kebanyak ponsel lokal lainnya, Advan S5E memiliki kemampuan dual-Sim, RAM 500Mb, memori internal 4GB, dan slot Micro SD. Advan S5E sudah mendukung jaringan Wifi, 3G, Bluetooth 4.0 dan diperkuat dengan JellyBean 4.2.

Advan S5E dapat digunakan sebagai perangkat TV analog dengan antena tambahan pada bagian sudut kanan atas yang dapat dikeluarkan dan dapat dimasukan. Advan S5E ini memiliki desain yang cukup baik, meskipun terbuat dari plastik. Secara sekilas, ponsel Advan S5E ini mirip dengan Samsung Galaxy Grand, dengan bazel mirip Galaxy S4 yang juga berukuran 5 inci.

Advan S5E, dengan JellyBean 4.2.2

Advan S5E, tampak samping

Advan S5E, tampak bawah dan tampak atas

Untuk mendapatkan Advan S5E ini, kita cukup merogoh kocek sebesar Rp1,2juta, termasuk murah dibandingkan dengan ponsel-ponsel yang memiliki spesifikasi dan desain sekelasnya.


Editor : Insaf Albert Tarigan

You may also like:

Ramaikan Pasar Tablet Windows 8.1, Advan Rilis Vanbook Rp2 Jutaan

Star 5, Bintangnya Smartphone "Rising Star Series" Besutan Advan

Gebrak Pasar Tanah Air, Advan Rilis Enam "Rising Star"

Gandeng Trend Micro, Advan Hadirkan Perlindungan Perangkat Mobile Termutakhir
comments powered by Disqus
Publication
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy