You are Here : Home > CHIPversity > General
27 October 2016 | 10015 view(s)
Smart Home, Smart Solution

Smart Solution

Pada era perkembangan teknologi kini yang sangat cepat, Internet telah menjadi suatu kebutuhan yang sulit tergantikan. Dengan cepat hampir segala system sekarang telah menggunakan internet sebagai pendukung utama. Dengan berbagai keunggulan yang dapat menjadikan data dan informasi yang diinginkan dapat diakses dengan mudah, secara cepat dan tentun saja secara real time demi memaksimalkan efektifitas dan efisiensi.

Pernahkan kamu berfikir untuk meihat keadaan rumah secara langsung atau real time, sedangkan kamu mungkin sedang sibuk bekerja di kantor, atau mungkin sedang liburan. Kini, Internet based telah dikembangkan untuk diimplementasikan didalam system smart home. tentu dengan dukungan dengan internet dan hardware menjadikan smart home menjadi smart solution untuk dimanfaatkan sebagai fungsi controlling serta management  rumah dengan mudah serta cepat. Bahkan dalam keadaan kita yang sedang berada dikantor dengan mudah kita dapat melihat kondisi rumah via smartphone secara real time.

Ketika kita sedang liburan semisal tentu terkadang kita akan merasa khawatir dengan keadaan dan keamanan dari rumah yang kita tinggalkan. Apalagi saat momen tahunan mudik lebaran pun terkadang dijadikan oleh beberapa pencuri untuk masuk kedalam rumah yang sedang ditinggal pemiliknya untuk pulang kampung bertemu dengan keluarga tercinta dikampung halaman. Maka Smart Home dapat menjadi sebuah Smart Solution untuk kita dalam menjamin keamanan rumah tempat kita singgah. Dengan system yang terintegrasi dengan internet dimanapun, kapanpun kita dapat memantau keadaan didalam rumah via ponsel kita.

Bahkan, kita pun dapat memanfaatkannnya untuk memantau perkembangan anak-anak. Mulai dari memilih channel tv yang sesuai untuk usia anak hingga mamantau kegiatan yang sedang dilakukan anak-anak dirumah. apakah mereka belajar dan bermain dengan baik dan aman bisa kita lihat dengan cctv di rumah.

Perangkat Pendukung Smart Home.

Untuk membuat sebuah rumah sebagai smart home dengan semua perangkat yang terdapat didalamnya dapat kita remote tentu dibutuhkan peralatan pendukung salain koneksi internet tentunya yang harus sudah terpasang di dalam rumah kita.

tplink1.AC3000 Wireless Router,

untuk lebih jelas info mengenai produk ini bisa dilihat di http://www.tp-link.co.id/products/details/cat-9_Archer-C3200.html Tentu perangkat ini menjadi perangkat yang vital untuk membangun sebuah smart home. Sudah pasti kita membutuhkan router untuk menhubungkan semua perangkat dirumah kita dengan internet agar dapat terintegrasi di sistem smart home. Untuk router ini tentu salah satu perankat router terbaik saat ini, dengan jumlah antena sebanyak 6 buah dapat mencakup area yang luas untuk mamaksimalkan sinyal di seluruh area rumah secara stabil. Dan tentu saja memiliki kecepatan yang tinggi dalam transfer data dan juga telah dilengkapi dengan smartconnect pada perangkat ini .

 

 

 

tplink

2. Cloud Camera

untuk lebih jelas info mengenai produk ini bisa dilihat di http://www.tp-link.co.id/products/details/cat-19_NC250.html Tentu Smart TV dan CCTV menjadi perangkat paling sedehana dalam sebuah smart home. CCTV menjadi perangkat yang vital saat ini. Sekarang hampir setiap rumah ataupun kantor wajib memasang CCTV sebagai perangkat keamanan. alangkah lebih baiknya untuk memilih sebuah CCTV yang memiliki kualitas HD baik saat siang maupun ketika malam. melalui perangkat ini lah, semua aktifitas didalam rumah dapat kita lihat serta pantau secara real time meski mungkin kita sedang bekerja diluar kota bahkan saat di luar negeri sekalipun hanya melalui smartphone. salah satu CCTV terbaiik yang dapat digunakan yaitu Cloud Camera NC250 yang menjadi salah satu produk unggulan yang terbaik dari TP-Link. 

 

 

Tentu dengan konsep smarthome ini kita bisa mengontrol semua perangkat di dalam rumah dengan system. Bahkan untuk menyalakan lampu dan kran air dirumah bisa kita lakukan dalam perjalanan pulang kerumah selagi smartphone masih terhubung dengan koneksi internet. Tentu dengan sistem yang terintegrasi ini dapat dikatan sebagai solusi tepat yang wajib kita terapkan untuk rumah tercinta kita.



You may also like:

Membangun SmartHome dengan Trio TP-Link

Smart Home Bukan Sekedar Rumah Kekinian

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android

Teknologi Smart Home dan Cara Membangunnya
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved.