Advertisement

Kamu hobi menulis/ngeblog hal mengenai teknologi? Ikuti aja Kontes Menulis CHIPversity kali ini dengan tema 'Membangun Jaringan Multimedia (SmartHome) Versimu dan dapatkan uang total senilai 10 Juta Rupiah! Periode berlangsung selama sebulan mulai dari 3 Oktober 2016. Ayoo.. segera kirim tulisanmu!

 

29 September 2016 | 10665 views
  •          Dewasa ini, internet bukanlah kebutuhan sekunder ataupun tersier. Namun, sudah bisa dibilang sebagai kebutuhan primer masyarakat. Orang-orang membutuhkan internet sebagai sarana komunikasi, informasi, maupun hiburan.

             Tetapi dengan tarif kuota internet smartphone yang semakin mahal, masyarakat harus pintar untuk berhemat. Kebiasaan masyarakat dalam memakai kuota internet cenderung lebih banyak di rumah dibandingkan dengan di luar rumah. Maka, salah satu solusinya adalah menghemat pengeluaran internet dengan membangun jaringan multimedia (smarthome) atau wifi di rumah.

              Lalu, bagaimana caranya agar dapat berlangganan jasa internet dan bisa digunakan oleh beberapa smartphone dan PC / Laptop oleh anggota keluarga di rumah? Jawabannya adalah TRIO TP-LINK, untuk lebih lengkapnya mari kita bahas, CHIPers! :D

    28 October 2016 | 3670 views
  • Smart Solution

    Pada era perkembangan teknologi kini yang sangat cepat, Internet telah menjadi suatu kebutuhan yang sulit tergantikan. Dengan cepat hampir segala system sekarang menggunakan internet sebagai pendukung utama. Dengan berbagai keunggulan yang dapat memjadikan data dan informasi yang diinginkan dapat diakses dengan mudah, secara cepat dan real time demi memaksimalkan efektifitas dan efisiensi.

    Pernahkan kamu berfikir untuk meihat keadaan rumah secara langsung atau real time, sedangkan kamu mungkin sedang sibuk bekerja di kantor, atau mungkin sedang liburan. Kini, Internet based telah dikembangkan untuk diimplementasikan didalam system smarthome. tentu dengan dukungan dengan internet dan hardware menjadikan smart home menjadi smart solution untuk fungsi controlling serta management  rumah dengan mudah serta cepat.

    27 October 2016 | 4644 views
  • Pernahkah membayangkan sebuah rumah yang berjalan sesuai dengan keinginan kita? Melakukan semua kegiatan dalam rumah seperti menyalakan dan mematikan lampu, mengaktifkan air conditioner, televisi, dan semua perangkat elektronik lainnya, hingga sistem otomatisasi untuk operasi cctv, pintu dan jendela hanya dengan sekali klik melalui remote ataupun telepon seluler. 

    27 October 2016 | 868 views
  • Apakah kamu punya PC dengan OS Windows di rumah?
    Apakah kamu punya smartphone android?
    Apakah di rumah kamu sudah terpasang jaringan Internet dengan koneksi wireless?


    Jika semua jawabannya Ya, maka sekarang juga Kamu bisa membuat sendiri jaringan Multimedia di rumah yang dapat di akses diruangan mana pun didalam rumah selama masih memiliki sambungan Internet yang sama.

    27 October 2016 | 1332 views
  • Saat sedang dalam perjalanan atau sudah berada di luar rumah, pernahkah Anda merasa bimbang antara sudah mengunci atau belum pintu rumah? Atau bahkan Anda khawatir karena sudah meninggalkan rumah dalam keadaan tidak terkunci? Rumah memang sudah terkunci, tetapi apakah semua alat rumah tangga yang terhubung dengan aliran listrik telah mati keseluruhan? Atau mungkin, pada suatu waktu Anda dan keluarga berada diluar rumah sampai menjelang malam, sementara lampu teras belum dinyalakan?

    27 October 2016 | 1863 views
  • One Touch Untuk Kehidupan yang Bermodernisasi

    27 October 2016 | 701 views
  • Rumah adalah Sumber Kedamaian, Inspirasi, dan Energi Baru

    Rumah merupakan salah satu tempat kehidupan, banyak hal – hal yang bisa dilakukan saat di rumah, salah satunya kegiatan yang berhubungan dengan multimedia seperti mendengarkan musik sembari istirahat setelah pulang kerja, atau menonton film bersama teman - teman. Hal – hal tersebut dapat memberikan kedamaian, inspirasi, atau energi baru kepada sebagian orang.

    26 October 2016 | 1029 views
  • Smarthome yang dahulu hanyalah impian belaka saat ini telah terwujud melalui TP-link.
    TP-link menghasilkan produk-produk untuk kebutuhan Smarthome.

    Beberapa produk yang diulas adalah:

    Router(Archer C7 ), perangkat Power Line Communication(TL-WPA4220KIT), ataupun Cloud Camera(NC 250).

    TP-link mewujudkan smarthome yang anda impikan.

     

    26 October 2016 | 489 views
  • Beberapa tahun yang lalu saya sempat berkunjung ke salah satu teman yang tinggal di kawasan kota Surabaya. Yang menarik perhatian saya, adalah sebuah kontrakan yang diberi nama kontrakan 46. Bukan hanya sebuah kontrakan biasa, selain memiliki luas fisik bangunan yang relatif cukup besar, kontrakan unik yang satu ini, juga difungsikan untuk berbagai kegiatan lain seperti rumah singgah dan juga pusat bimbingan belajar bagi anak-anak utamanya yang putus sekolah.

    Ketika mengunjungi tempat tersebut, saya yakin sebenarnya Kontrakan 46 memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan mengingat tujuan baik para penghuninya yang ingin ikut memberikan sumbangsih bagi masyarakat sekitar. Dari situlah saya berfikir bagaimana jika mengkobinasikan beberapa teknologi terapan sederhana dalam bentuk jaringan multimedia yang nantinya semoga mampu memberikan manfaat dan mengatasi sejumlah masalah yang dihadapi para penghuni kontrakan "valentino rossi" (Rossi=nomor 46) tersebut. 

    26 October 2016 | 1320 views
  • Smart-home Sweet Home merupakan rangkaian kata yang memiliki arti dengan smarthome semakin melengkapi kenyamanan di rumah, kenapa melengkapi kenyamanan di rumah ? karena untuk menciptakan kenyaman di rumah bisa dengan inmateri dan materi. Kenyamanan rumah dengan inmateri semuanya tidak terlepas dari sisi sosial dan religi dalam membangun kondisi rumah yang nyaman bagi keluarga. Dari sisi materi salah satunya dengan implementasi “ Smarthome Sweet Home ” yang semuanya tidak lepas dengan adanya teknologi perangkat IT yang mampu memberi kenyamanan dan kemudahan bagi penghuni rumah dalam mengendalikan perangkat multimedia dan memonitor semua perangkat yang berada dirumah.

    Rumah idaman yang nyaman pastinya tidak ingin rumahnya itu penuh dengan pemandangan kabel yang berseliweran di tiap sisi tembok ruangan, karena itu solusi menggunakan teknologi wireless sebagai jawabannya.

    26 October 2016 | 881 views
  • BBM Widget

    PIN : C001D0134

    Most Popular
    Publication
    © 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved.